Cantiknya Kerajinan Kain Sutera Lagoosi di Festival Batik Karebosi Condotel

0 278

Cantiknya Kerajinan Kain Sutera Lagoosi di Festival Batik Karebosi Condotel

Festival Batik dan Tenun Nusantara yang digelar Tribun Timur dan manajemen Karebosi Condotel masih berlangsung di lantai 3 Karebosi Condotel.

 

Sunarti, Owner Mutiara Sengkang tidak ketinggalan memperkenalkan kearifan lokal lewat karya sutera di ajang pameran ini.

“Dulunya kita produksi sutera lalu mengantar ke toko. Kini, mulai memasarkan langsung lewat ajang pameran-pameran. Ingin lebih memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai kain sutera Sengkang (Wajo),” jelasnya.

Ia menawarkan sarung sutera dengan beragam corak. Salah satu corak yang tengah hits adalah Lagoosi. Ciri khasnya memiliki kembang warna-warni. Penamaannya berasal dari salah satu daerah/sentra pengrajin sutera di Wajo.

Motif sutera yang tengah hits lainnya adalah barong, didominasi corak kristal. Adajuga motif pucuk rebung, dengan tampilan empat warna dalam satu jenis kain.

Kain sutera ditawarkan mulai Rp 50 ribu per dua meter, untuk produk sarung sutera dibanderol mulai Rp 250 ribu – Rp 900 ribu. Sedangkan setelan sutera dibanderol mulai Rp 350 ribu – Rp 1,5 juta.

“Tren kain sutera sendiri lebih diminati jika warnanya semakin terang. Apalagi warga Sulsel, sangat suka dengan warna mencolok dan terang untuk dipakai ke berbagai acara formal,” ungkap Sunarti.

Selain produk kain sutera, Mutiara Sengkang juga memproduksi dompet berbahan sutera mulai Rp 50 ribu – Rp 150 ribu.

“Produknya kami buat khusus. Senada dengan warna sarung sutera. Biasanya pelanggan meminati sarung sutera sekaligus dompet bermofif senada,” tutupnya.

Source http://makassar.tribunnews.com http://makassar.tribunnews.com/2017/12/22/cantiknya-kain-sutera-lagoosi-di-festival-batik-karebosi-condotel
Comments
Loading...