Guru SMA Di Demak Dilatih Buat Kerajinan Dari Sampah

0 132

Guru SMA Di Demak Dilatih Buat Kerajinan Dari Sampah

Puluhan guru SMA se-Kabupaten Demak, kemarin, dilatih membuat kerajinan tangan berbahan daur ulang sampah. Mereka berasal dari 15 sekolah, baik swasta maupun negeri. Pelatihan yang berlangsung di SMAN 1 Demak, dikhususkan bagi guru pengampu yang terkait langsung dengan pelajaran pengelolaan lingkungan.

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Pemkab Demak, Sugiharto mengatakan, para guru tersebut dididik agar bisa mengelola sampah, baik organik maupun nonorganik.

”Dengan demikian, target kita untuk mengurangi beban sampah yang dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA), bisa terkurangi. Selain itu, pihak sekolah yang sampahnya sudah dikelola dengan baik, juga bisa lebih bermanfaat untuk menunjang penghasilan para guru di sekolah.”

Sugiharto menambahkan, banyak sekolah yang menghasilkan sampah kertas dan plastik. Bahkan, daun pepohonan di sekolah juga sangat banyak, sehingga bisa dimanfaatkan. Sekaligus, untuk pembelajaran bagi siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Demak, Setyo Nurgoho mengatakan, dengan adanya pelatihan pengelolaan sampah menjadi barang berharga, maka guru bisa lebih produktif dalam mendorong siswa lebih peduli lingkungan.

Source http://radarsemarang.com http://radarsemarang.com/2014/05/23/guru-sma-dilatih-buat-kerajinan-dari-sampah/
Comments
Loading...