Kerajinan Action figur Di Laweyan

0 144

Kerajinan Action figur Di Laweyan

Kreatifitas begitu kental dengan kaum milenial zaman now. Hobi generasi sekarang pun semakin unik dan beragam. Bahkan hobi yang berbalut kreatifitas dapat berubah pundi-pundi uang yang bisa dibilang, lebih dari lumayan.

Itulah yang dikerjakan Heru Eko Febrianto, lewat brand Monkey Room miliknya. Di studio seni sederhana, di Gang Tulodo, Kampung Baron Cilik, Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Febri memajang action figure superhero.

Namun yang ini bukan sembarang superhero. Febri men-costum action figure dengan menggabungkan bagian tubuh yang tak lazim namun unik. Lihat saja hasilnya, Spiderman bermuka manusia, Hellboy bertanduk satu, bahkan ada pula Hulk berbadan dan berkepala kera.

Action figure yang ia custom seolah menjadi intepretasi “kegilaan” Febri bermain imajinasi. Hobi itu awalnya hanya teman yang tahu. Mereka kemudian satu per satu memesan. Lalu lewat gaung mulut ke mulut, nama Febri dan brand Monkey Room pun menjadi populer di kalangan pecinta action figure.

“Kalau tahun ini lumayan rame mas, kalau ditekunin lumayan. Ini sementara hobi ada yang ngehargain ya kayak dapat bonus aja. Kalau yang rame marvel dicustom tokoh, ada juga superman, diorama juga, beragam pokoknya,” ungkap pria kelahiran Solo, 15 Februari, 33 tahun lalu.

Setiap action figure yang dibuat Febri harganya bisa jutaan rupiah. Selain kreatif, detail yang rapi dan mendekati asli menjadi alasannya. Keunikan action figure buatan Febri pun membawa karyanya sampai ke penjuru Indonesia, Malaysia, bahkan sampai ke Amerika Serikat.

”Di Bali ada temen yang juga kolektor action figure sering pesan di Monkey Room. Sama dia action figure sering dibawa sampai ke Miami, Amerika Serikat buat difoto,” jelas Febri.

Selain custom, Febri juga melayani reparasi. Namun Febri menjelaskan, biaya reparasi bisa mendekati harga asli action figure itu. Biasanya kolektor tak masalah saking cintanya dengan action figure milik mereka.

Source https://bisnisukm.com https://bisnisukm.com/bikin-action-figure-unik-anak-muda-ini-raup-untung-jutaan-rupiah.html
Comments
Loading...