Kerajinan Akrilik Karya Ibu PKK Di Citamiang

0 157

Kerajinan Akrilik Karya Ibu PKK Di Citamiang

Kerajinan tangan berbahan akrilik di Kota Sukabumi ternyata sudah menjadi primadona dan digemari pelanggan domestik hingga luar negeri. Seperti Malaysia, Singapura dan Arab Saudi. Rata-rata mereka memesan sarung tempat tisu berbahan akrilik yang sudah dirangkai sedemikian rupa.

“Rata-rata ibu rumah tangga yang membuatnya didukung oleh PKK,” ujar Owner Annisa Acrilic, Enung kepada sepertiini.com saat mengikuti bazar ekonomi di Kantor Kecamatan Citamiang.

Industri rumahan yang dirintis ibu Enung selama lima tahun tersebut juga sudah terdaftar di Diskoperindag Kota Sukabumi. Beberapa hasil kerajinan tangan dari akrilik seperti cinderamata, hiasan tempat tissue, tempat air mineral serta aksesoris.

“Aksesoris tempat tissue paling banyak diminati, bahkan setiap pekannya sebanyak 85 buah dikirimkan ke luar negeri,” katanya.

Mengenai bahan, kata Enung, dibeli dari pasar Tanah Abang Jakarta. Harga yang ditawarkan untuk kerajinan akrilik mulai harga Rp 1.000 seperti bros ukuran kecil, hingga yang paling mahal Rp250 ribu khusus pot bunga akrilik.

Lokasi pembuatan dilakukan langsung di rumah Enung di Jalan Pemuda 1 Gang A. Ahnan RT 01 RW 07 Kelurahan Cikondang, Citamiang, Kota Sukabumi.

Source https://nabilamegaoktaviani.wordpress.com https://nabilamegaoktaviani.wordpress.com/2015/05/page/2/
Comments
Loading...