Kerajinan Aksesoris Dari Tepung Di jakarta

0 251

Kerajinan Aksesoris Dari Tepung Di jakarta

Tepung tak hanya enak dibuat kue atau penganan, tapi juga bisa untuk membuat aneka kerajinan unik, seperti pigura, kotak pensil, hingga lukisan. Salah satu kelebihan yang dijual oleh perajin aneka kerajinan berbahan tepung adalah keamanan bagi kesehatan. Lewat pemasaran online, produsen kerajinan mampu mengantongi omzet yang lezat.

Aneka kerajinan punya daya magnet yang luar biasa, baik dari sisi konsumen dan pebisnisnya. Bak musim yang silih berganti, aneka kerajinan muncul di pasar. Sebagian mampu menciptakan pasar, namun tak sedikit pula yang kemudian tenggelam.

Kondisi itu tak menghentikan bagi perajin untuk terus menjajal minat konsumen di pasar. Berbagai inovasi mulai dari jenis, bentuk, bahan baku, hingga kemasan terus perajin lakukan.

Anita Reta termasuk yang terus berusaha masuk ke pasar dengan aneka produk kerajinannya. Perajin asal Jakarta ini berinovasi dengan menggunakan tepung maizena sebagai bahan baku produk kerajinan seperti gantungan kunci, hiasan dinding, hingga pernak-pernik hantaran perkawinan.

Memulai usaha sejak tahun 2007, Anita menjual produknya mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 150.000 untuk aneka pernak-pernik buatannya. Harga termurah untuk gantungan kunci yang dijual Rp 5.000 per biji, kotak pensil Rp 10.000 hingga Rp 15.000, dan termahal untuk hiasan dinding yang dia jual dengan harga Rp 150.000.

Dari berbagai item jualannya, Anita mengaku bisa mengantongi omzet hingga Rp 12 juta saban bulan. Dari situ, margin yang didapat sekitar 20% hingga 30% saja.

Toh Anita gembira lantaran permintaan aneka kerajinan berbahan baku tepung terus mengalami grafik kenaikan. Ia memberikan gambaran, sejak awal tahun, permintaan aneka kerajinan naik 20% tiap bulannya. Peminatnya dari berbagai kalangan. “Mulai dari perusahaan event organizer, hotel, hingga sekolah,” ujarnya.

Kenaikan permintaan terjadi lantaran makin banyak orang yang mengetahui aneka kerajinan berbahan baku tepung maizena. Kemajuan teknologi, utamanya internet, turut memudahkan pemasaran. Lewat pemasaran online, pelanggan Anita tersebar. Tak hanya dari Jabodetabek, pelanggan juga datang dari wilayah Jawa Tengah.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/kerajinan-tepung-aman-bagi-kesehatan-ramah-mengisi-kantong
Comments
Loading...