Kerajinan Aksesoris Flanel Dan Kain Velboa Di Semarang

0 119

Kerajinan Aksesoris Flanel Dan Kain Velboa Di Semarang

Memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni, ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi R. Satrio Suryo Pratomo, S.pd (27) dalam menekuni dunia usaha. Jiwa seni yang mengalir dalam dirinya, memberikan inspirasi bisnis yang cukup menjanjikan bagi alumni jurusan seni musik di Universitas Negeri Semarang (UNNES) tersebut.

Berbekal kecintaannya pada bidang seni, lelaki yang setiap harinya dipanggil Satrio ini mulai merintis bisnis aksesoris sejak 10 Mei 2009 silam. Mengangkat Simphony art sebagai nama usahanya, suami dari Dian Nurul Farida ini berusaha menghadirkan seni keindahan dalam setiap produk aksesoris yang Ia produksi.

Dengan memanfaatkan bahan baku kain flanel dan velboa (kain untuk membuat boneka) yang keberadaannya cukup mudah didapatkan di seputaran kota Semarang, Satrio mulai memproduksi gantungan kunci, tempat tissue, serta toples flanel yang banyak dibutuhkan masyarakat sekitar.

Ditemui di kediamannya pada Jumat (9/11), Satrio mengaku bahwa dirinya merintis bisnis aksesoris dengan modal mesin jahit dari sang eyang buyut serta modal dana sebesar Rp 45.000,00 yang saat itu Ia gunakan untuk membeli bahan baku. Siapa sangka bila dari modal usaha yang terbilang sangat kecil tersebut, kini Satrio bisa sukses mengembangkan bisnisnya hingga memiliki delapan orang tenaga kerja.

Source https://bisnisukm.com https://bisnisukm.com/aksesoris-flanel-dan-kain-velboa-ala-simphony-art.html
Comments
Loading...