Kerajinan Aksesoris Mutiara Di Sumatera Selatan

0 136

Kerajinan Aksesoris Mutiara Di Sumatera Selatan

Aksesoris mutiara nusantara kini sedang digandrungi kaum hawa di kota Palembang, Sumatera Selatan. Seorang pegawai bank swasta Lutfia Fatati, warga jalan Inspektur Marzuki Palembang, banting setir menjadi perajin aksesoris wanita berbahan utama mutiara asal Lombok, Nusa tenggara Barat dengan omzet mencapai ratusan juta Rupiah per bulan.

Penjualannya telah menyasar sejumlah pusat perbelanjaan di kota Palembang, salah satunya di jalan angkatan 45 Palembang ini. Aksesoris mulai kalung, cincin dan bros wanita hadir di sini dengan tampilan elegan. Siapa sangka seluruh perhiasan indah ini merupakan kreasi seorang mantan pegawai bank di Palembang yang sehari-harinya berkutat dengan nasabah.

“Kreasi ini dijual mulai harga Rp55.000 hingga Rp50 juta tergantung kualitas mutiara dan kerumitan produksinya,” ujar Lutfia.

Lutfia Fatati kini sedang menikmati manisnya bisnis kerajinan mutiara yang dibelinya dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ratusan mutiara ini awalnya dipilah sesuai dengan kualitasnya, kemudian dibentuk sesuai keinginan pelanggan.

Lutfia melakukan semua ini hanya belajar dari internet, terutama menentukan pola kekinian. Untuk merangkai sebuah produk diperlukan kesabaran dan waktu selama dua jam agar hasilnya sempurna.

Source https://economy.okezone.com https://economy.okezone.com/read/2016/10/25/320/1524355/inspirasi-bisnis-aksesoris-mutiara-beromzet-ratusan-juta-rupiah
Comments
Loading...