Kerajinan Akuarium Dari Kaca Bekas Di Palu

0 179

Kerajinan Akuarium Dari Kaca Bekas Di Palu

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan Universitas Alkhairat (Unisa) Palu mencoba memanfaatkan limbah kaca bekas untuk dijadikan akuarium atau tempat memelihara ikan hias.

Ketua BEM Fakultas Perikanan Unisa, Musran kepada media ini mengatakan, ide membuat aquarium berawal dari banyaknya kaca bekas yang tidak terpakai di sekitar kampus Unisa. Sangat disayangkan jika limbah kaca tersebut tidak dimanfaatkan.

“Kami melihat banyak limbah kaca di sekitar kampus, sangat disayangkan jika limbah itu tidak bisa dimanfaatkan. Lalu dari situ muncul ide kami untuk membuat akuarium,” ujar Musran.

Lanjut dia, pembuatan akuarium tersebut sudah mendapatkan izin dari Wakil Dekan I, Taufik Ihsan dan Dosen Pembimbing, DR Yasin Baculu. Sejauh ini ujar Misran lagi, sudah ada enam buah akuarium yang rampung dikerjakan. Ia mengaku kreasi mereka membuat akuarium dari kaca bekas tersebut, tanpa mengeluarkan banyak uang.

Misran menjelaskan, langkah pembuatan aquarium ini tidak sulit, namun tetap membutuhkan keahlian dan ketelatenan dalam penataanya. Meskipun menggunakan alat dan bahan bekas, namun menjaga kebersihan sangat penting agar akuarium terlihat indah dan ikan-ikannya juga sehat.

Source http://www.metrosulawesi.com http://www.metrosulawesi.com/article/mahasiswa-unisa-bikin-akuarium-dari-kaca-bekas
Comments
Loading...