Kerajinan Alat Musik Bambu Di Cimahi

0 169

Kerajinan Alat Musik

Berawal dari keprihatinan melihat banyaknya limbah bambu di tanah air yang belum dimanfaatkan optimal, Adang Muhidin bertekad mendirikan Indonesia Bamboo Community (IBC) pada 2011 di Cimahi, Jawa Barat.

Dengan slogan eksplorasi bambu melalui alat musik bambu untuk kebangkitan industri kreatif di Indonesia, IBC berhasil melestarikan lingkungan, mengurangi pengangguran dan mengangkat derajat bambu dengan mengubahnya menjadi alat musik unik.

“Alhamdulillah, alat musik dari bambu seperti gitar, biola dan bas ini sudah kami ekspor ke 12 negara di dua benua. Di antaranya Meksiko, Belgia, Prancis, Yunani, Inggris, Amerika, German, Jepang, India, Malaysia, Filipina dan Thailand,” tutur Adang

Adang mematok harga bervariasi. Untuk gitar, harganya mulai Rp 3,5 juta hingga Rp 10 juta per buah. Sementara, harga gitar bass mulai Rp 7 juta hingga Rp 18 juta per buah, dan biola mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta per buah. Mencari cara supaya bunyi yang keluar dari biola, gitar, dan bas bambu ini bisa enak didengar telinga.

Source Kerajinan Alat Musik Bambu Di Cimahi Kerajinan Alat Musik Bambu Di Cimahi
Comments
Loading...