Kerajinan Alat Musik Tradisional Di Siak

0 85

Kerajinan Alat Musik Tradisional Di Siak

Bupati siak Drs H Syamsuar bersilahturahmi dengan warga kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Tengku Firdaus Al Sahab. Ia adalah pengrajin alat musik tradisional melayu Riau, gambus dan marwas.
“Banyak hal yang membanggakan saya dari sosok Pak Tengku. Beliau sangat istiqomah melestarikan budaya lokal, membawanya ke kancah Nasional bahkan Internasional. Ratusan karya Pak Tengku, tidak hanya dibeli oleh wisatawan dari seantero Nusantara, tapi juga banyak negara di Asia bahkan Eropa,” ujarnya.
Tengku yang berprofesi sebagai guru, bahkan rela pensiun dini dari PNS, untuk menangkap peluang berwirausaha kerajinan alat musik ini. Padahal ia masih punya waktu mengabdi sekitar 7 tahun lagi.
“Apa yang dilakukan Pak Tengku, sangat inspiratif sekali. Beliau memaksimalkan potensi dirinya, menghasilkan karya luar biasa yang bernilai ekonomis, membuka peluang kerja, memilih menjadi seorang pengusaha, luar biasa,” kata Syamsuar.
Ia berharap akan banyak lahir ‘Tengku-Tengku’ lainnya di Siak. Menjaga budaya Negeri, berdikari dan mandiri. Pemda Siak akan memberikan dukungan penuh pada usaha-usaha ekonomi kreatif seperti ini.
“Mari menjadi pengusaha, bagi masyarakat Siak yang memiliki produk ekonomi kreatif lainnya, bisa saling tukar informasi di sini,” pungkasnya.
Source https://riausky.com https://riausky.com/news/detail/11928/bupati-syamsuar-sambangi-pengrajin-alat-musik-tradisional-di-siak.html
Comments
Loading...