Kerajinan Amplop Lebaran Di Pasar Baru

0 93

Kerajinan Amplop Lebaran Di Pasar Baru

Pemberian sejumlah uang kepada sanak keluarga saat Hari Raya merupakan sebuah tradisi dan ini melahirkan peluang bisnis menyediakan amplop Lebaran.

Kalangan pedagang musiman memanfaatkan peluang  tersebut dengan menjual amplop Lebaran yang dijual dengan berbagai variasi gambar yang bertuliskan selamat Idul Fitri 1435 H guna memberikan kesan menarik terhadap pembeli.

“Amplop ini ada dua fungsi selain untuk tempat memberi uang kepada sanak saudara juga sekaligus ucapan Idul Fitri,” kata Ardi pedagang musiman amplop di Pasar Baru, Jakarta.

Sementara itu penjual lainnya, Nur, mengatakan penjualan amplop ini baru terlihat ramai seminggu menjelang lebaran.

Tiga bungkus amplop harganya Rp10 ribu dan satu bungkus  isi 10 amplop.

Nur mengaku untung hingga Rp200 ribu/hari dari berjualan amplop Lebaran.

“Seminggu sebelum Lebaran penjualan akan meningkat dan pendapatan saya sampai Rp500 ribu setiap hari,” kata Nur  yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Dia mengatakan amplop yang tidak terjual akan disimpan untuk dijual kembali menjelang Lebaran tahun depan.

Hal senada juga dikatakan penjual amplop lebaran, Eko. Dia mengatakan penghasilan sehari menjual amplop itu bisa mencapai Rp300 ribu.

“Setiap menjelang Lebaran saya pasti menjual amplop  karena pamasukan lebih besar dibanding menjual rokok keliling,” kata Eko yang sehari-hari berjualan rokok itu.

Source https://ramadhan.antaranews.com https://ramadhan.antaranews.com/berita/444640/penjualan-amplop-lebaran-jadi-bisnis-musiman
Comments
Loading...