Kerajinan Anyaman Daun Rumbia Di Kep. Meranti

0 174

Kerajinan Anyaman Daun Rumbia Di Kep. Meranti

Sudah menjadi kebiasaan sebagian besar warga sungai tohor kecamatan tebing tinggi timur kabupaten kepulauan Meranti,Petani sagu diwilayah itu juga memanfaatkan daun sagu (rumbia) sebagai bahan baku atap. Seperti yang dilakukan Meli warga Kampung Nerlang Rt.06 kembang baru sungai tohor itu satu diantara ibu rumah tangga yang berpropesi sebagai penyanyam atas dari daun rumbia.

“Setiap hari saya mencari daun rumbia untuk di anyam atau menyocuk daun rumbia ini untuk atap” Kata Meli.
Lanjut Meli lagi. Hasil dari menyocuk pohon rumbia ini untuk menmah memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. Anyaman daun rumbia ini bisa membantu suaminya menambah uang belanja rumah. Dengan menggunakan sepeda yaang berjarak sekitar dua kilo meter dari rumah nya itu ia lakukan setiap hari.
Ia mengatakan adapun harga jual anyaman atap dari daun rumbia ini harganya sebesar seribu lima ratus rupiah per lembarnya. Dalam satu hari ia mampu  menyiapkan sebanyak empat puluh atau lima puluh lembar daun atap.pungkasnya.
Source https://selatpanjangpos.com https://selatpanjangpos.com/berita-warga-nerlanganyam-daun-rumbia-untuk-tambah-pemasukan-keluarga-.html
Comments
Loading...