Kerajinan Anyaman Di Siak

0 220

Kerajinan Anyaman Di Siak

Kelompok Maju Bersama Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak mulai eksis memproduksi kerajinan berbahan baku limbah industri.Kelompok pengrajin yang baru dibentuk ini, menambah jumlah pengrajin ayaman di Kota Industri Perawang, sehingga diharapkan menjadi sumber pendapatan ekonomi baru bagi masyarakat tempatan. Ketua kelompok Maju Bersama Amirudin menceritakan kelompok anyaman ini baru terbentuk 3 bulan.

Namun demikian, berkat kerja keras anggota dan pembinaan dari CSR PT Indan Kiat Pulp and Paper (IKPP), mulai membuahkan hasil berupa kerajinan anyaman bahan baku tali straping seperti keranjang, tas, pot bunga, tikar dan lain lain.Kelompok ini anggotanya sekira 30 kartu keluarga (KK). Sehingga diharapkan menjadi tempat usaha baru yang dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat. Untuk itu, dia berharap kelompok ini terus mendapatkan dukungan dan pembinaan baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

“Saya sangat berterima kasih kepada Perusahan PT Indah Kiat Pulp Paper Perawang yang telah memberikan bahan baku tali Strapping kepada kelompoknya, sehingga kami dapat membuat anyaman sesuai dengan permintaan dipasaran,” tuturnya.Pimpinan CSR PT IKPP Perawang melalui Murseno saat melakukan monitoring, mengatakan bahwa Kampung Tualang Kecamatan Tualang ini ada dua kelompok pengrajin anyaman seperti Tunas Harapan dan Tualang maju bersama.”Semoga dua kelompok ini dapat berjalan seiring untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Kampung Tualang, serta bantuan bahan ini juga bagian kepedulian dari CSR PT Indah Kiat Pulp Paper Perawang untuk pemberdayaan masyarakat khususnya untuk ibu ibu rumah tangga,” tandas Murseno.

Source https://www.potretnews.com https://www.potretnews.com/berita/baca/2018/04/04/perajin-anyaman-tualang-maju-bersama-mulai-eksis
Comments
Loading...