Kerajinan Anyaman Ketupat Di Semarang

0 163

Kerajinan Anyaman Ketupat Di Semarang

Biasanya jelang Hari Raya Idul Fitri, pengrajin ketupat mulai kebanjiran order. Masyarakat mulai berbondong-bondong membeli ketupat untuk keperluan Lebaran. Berdasarkan pantauan, banyak pengrajin ketupat mulai memenuhi sudut-sudut pasar Johar Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan hanya duduk di teras-teras toko, para pedagang musiman tersebut menggelar dagangannya berupa kulit ketupat kosong kepada pembeli.

Warsin salah seoramg pengrajin ketupat mengatakan, sudah lebih dari 10 tahun ia menjual ketupat di Pasar Johar Kota Semarang. Bagi dia, moment jelang Lebaran seperti ini adalah waktu yang tepat bagi dia untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya.

“Hasilnya lumayan, sehari bisa menghabiskan 1.500 ketupat, jika ditotal uangnya bisa mendapat Rp400.000,” kata dia.

Penghasilan dari menjual ketupat menjelang Lebaran ini, imbuh Warsin, dapat dijadikan tumpuan hidup menjelang Hari Raya. Maklumlah, bapak dari tiga anak ini hanya bekerja sebagai kuli bangunan setiap harinya.

“Meski hanya satu tahun sekali, namun hasilnya lumayan, bisa untuk membeli roti, makanan dan kebutuhan Lebaran lainnya. Selain itu, bisa juga dijadikan untuk membayar zakat fitrah,” imbuhnya.

Source https://ramadan.sindonews.com https://ramadan.sindonews.com/read/769808/68/jelang-lebaran-pedagang-kulit-ketupat-raup-untung-1375792847
Comments
Loading...