Kerajinan Anyaman Pandan Di Aceh Timur

Jual Tikar Anyaman Pandan Motif Murah Bagus Berkualitas
0 243

Kerajinan Anyaman Pandan Di Aceh Timur

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Hj. Niazah A. Hamid berkesempatan untuk bertatap muka dengan perajin Aceh Timur salah satunya Ibu Ayu dalam rangka Kunjungan bersama Tim Penilai Desa Kerajinan di Gampong Alue Dua Muka O Kecamatan Idi Rayeuk di halaman kantor keuchik setempat.
Kabupaten Aceh Timur sendiri dikenal menghasilkan kerajinan tangan yang berbahan baku pandan. Setelah sebelumnya Gampong Matang Gleum Kecamatan Peureulak mampu meraih predikat sebagai Desa Kerajinan Terbaik Se-Aceh 2013, kini Dekranasda Aceh Timur berkeharusan memiliki desa binaan baru.
Ketua Dekranasda Aceh Timur, Ny. Fitriani D. Hasballah dalam kesempatannya mengatakan bahwa Gampong Alue Dua Muka O merupakan gampong binaan baru Dekranasda Aceh Timur dan saat ini memiliki dua kelompok perajin, Pandan Berseri dan Beungong Seuke.
“Di Gampong ini banyak perajin anyaman pandan dan Gampong ini telah kami bina lebih kurang tiga bulan lalu, setelah Gampong Matang Gleum ditetapkan sebagai Desa Kerajinan Terbaik Se-Aceh Tahun lalu,” jelasnya.
Ny. Fitriani D. Hasballah berharap agar gampong tersebut dapat dijadikan Desa Binaan Dekranasda Aceh dan diikutkan dalam penilaian desa terbaik pada Tahun 2014. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Safwan, SE, M.Si mengusahakan pada tahun mendatang akan mendirikan Workshop untuk para perajin di Aceh Timur, hal tersebut menyahuti apa yang disampaikan salah seorang perajin berkenaan ketiadaan tempat kerja bagi para perajin pada sesi tanya jawab.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Perindag, Koperasi dan UKM, Yusri, SE, Kepala BPMPKS, Ir. Elfiandi, SP, Kabag Perekonomian, Dr. Maimun, SE, AK, M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE, Camat Idi Rayeuk, Drs. Fakhrurrazi, pengurus Dekrnasda Aceh dan Aceh Timu
Source Kerajinan Anyaman Pandan Di Aceh Timur Kerajinan Anyaman Pandan Di Aceh Timur
Comments
Loading...