Kerajinan Anyaman Resam Di Muaro Jambi

0 233

Kerajinan Anyaman Resam Di Muaro Jambi

Anyaman resam menjadi salah salah satu produk yang kini bernilai jual tinggi. Bahkan, produk inipun memiliki potensi ekspor cukup besar. Salah seorang pelopornya adalah Sardi.

Ini diakui oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ariansyah melalui Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Subiyanto. Ia menjelaskan, pengrajin anyaman resam yang ada di Muaro Jambi dan anyaman pandan dari Tanjab Timur terus dilakukan pembinaan melalui Dekranasda Provinsi Jambi. Pihaknya telah mendatangkan desainer dari Jakarta untuk memberikan pelatihan kepada pengrajin anyaman.

“Kami berikan pelatihan, tujuannya agar dalam pembuatan ayaman resam memiliki desain produk yang lebih menarik dan berkualitas, sehingga bisa diterima pasar lokal maupun luar,” ungkapnya.

Anyaman resam milik pengrajin Jambi pun juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Produk anyaman resam ini dinilai menjadi produk yang unik dan menarik serta memiliki kearifan lokal. Provinsi Jambi, dijelaskannya memiliki bahan baku resam yang berlimpah, sehingga produk ini kedepannya akan diproduksi secara berkelanjutan.

Source http://www.jambiupdate.co http://www.jambiupdate.co/artikel-anyaman-resam-jambi-miliki-potensi-ekspor-tinggi.html
Comments
Loading...