Kerajinan Apit-Apit Di Belitung Timur

0 147

Kerajinan Apit-Apit Di Belitung Timur

Usaha ekonomi kreatif mendukung sektor Pariwisata mulai bergeliat di Jalan Gudang Dinamit, Kelapa Kampit.

Berbagai souvenir seperti kotak tisue, pot/tempat sampah kering, figura, terindak (gantungan kunci), dan tudung saji (gantungan kunci) mulai dihasilkan dalam berbagai item.

Kelompok yang diketuai Agustian dan menamakan dirinya Kelompok Apit-apit Handycraft. Disebut apit-apit karena sumber dasar pembuatan kerajinan ini berasal dari tumbuhan apit-apit-apit.

Koordintor pengrajin kelompok Apit-apit Handycraft, Norman Pato, mengatakan, awalnya memang berasal dari hobi. Setelah itu dirinya terlibat lebih dalam dan meminta pembinaan Fahrudin dari W N Galeri.

Kelompok yang beranggotakan 20 orang ini baru dibentuk pada pertengahan Agustus 2016. Namun, dalam waktu singkat, kelompok ini sudah menghasilkan puluhan karya.

“Distributornya sudah ada, dan mereka siap menampung. Ini untuk menambah perekonomian masyarakat,” ujar Pato, di Bengkel Galeri Apit-apit.

Pato berharap di Bengkel Galeri ini bisa menciptakan ribuan karya dari anak-anak yang putus sekolah atau mereka yang tidak melanjutkan kuliah.

Source http://bangka.tribunnews.com http://bangka.tribunnews.com/2016/08/31/kerajinan-apit-apit-untuk-mendukung-pariwisata
Comments
Loading...