Kerajinan Art Interior Di DKI Jakarta

0 55

Kerajinan Art Interior Di Jakarta

Hobi merupakan kegiatan yang umumnya dilakukan untuk mendapat kesenangan. Ternyata selain menyenangkan, hobi juga memiliki nilai komersial yang menguntungkan.

Hal ini dirasakan oleh Kirono Arundhatie alias Dhatie (64), seorang pebisnis sukses di bidang art interior. Dalam menjalankan usahanya, ia mampu menggabungkan 2 hal yang paling dia suka yaitu mendesain ruangan dan sebagai seniman.

Kepada indotrading.com, Dhatie bercerita bila awalnya ia berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Tata Ruang DKI Jakarta. Saat menjadi PNS, ia memiliki waktu luang cukup banyak untuk berkarya. “Saya membangun bisnis ini dari tahun 1978. Saya mantan Pegawai Negeri Sipil Dinas Tata Ruang DKI Jakarta. Pada saat itu, saat saya masih menjadi pegawai negeri saya ingin mempunyai pekerjaan sampingan,” kata Dhatie.

Akhirnya dengan kemampuan seni yang dia miliki, Dhatie membangun usaha art interior dengan brand Datie Handicraft di tahun 1978. Sentuhan seni yang khas dari seorang Dhatie sudah terlihat dari berbagai desain art interior yang dia tawarkan. Ia berhasil menggabungkan antara material batik dengan bahan-bahan natural seperti rumput, alang-alang hingga batok kelapa.

“Karena saya suka, saya penyuka seni,” tambahnya.

Berlatar belakang pendidikan teknik lanskap, Dhatie kemudian sering mengikuti kursus desain mode, mulai dari Susan Budihardjo hingga Bunka School of Fashion. Selain memahami teknik desain dan membuat pola, ia juga bisa menjahit sendiri. Kemampuannya ini sangat menunjang bisnis Dhati yang menuangkan cita rasa seninya ke dalam sebuah kreasi yaitu art interior.

Source https://news.indotrading.com https://news.indotrading.com/mantan-pns-ini-sukses-jadi-pengusaha-art-interior-beromzet-puluhan-juta/
Comments
Loading...