Kerajinan Bahan Bekas Tiga Dimensi Di Bojonegoro

0 380

Kerajinan Bahan Bekas Tiga Dimensi Di Bojonegoro

Mbah Purnomo, warga Bojonegoro, Jawa Timur yang memiliki hobi sebagai pengerajin karya tiga dimensi dari bahan-bahan yang mudah didapat dari sekitar rumahnya. Anehnya hasil karyanya yang menawan tersebut, tidak pernah dijual. Ia mengaku hasil karyanya hanya untuk dikoleksi dan sebagai hobi saja. Mbah Purnomo pengrajin karya tiga dimensi yang berbahan baku barang bekas asal desa Kauman kecamatan Bojonegoro, yang sejak remaja menjadi pengrajin karya tiga dimensi.

Ia mengaku membuat karya tiga dimensi dari bahan-bahan yang mudah didapat dari sekitar rumahnya. Seperti pelepah pohon pisang, ranting kayu yang sudah jatuh, hingga sapu lidi yang sudah dibuang di tempat sampah.

Hingga saat ini sudah ratusan hasil karya tiga dimensi yang menumpuk di gudang rumahnya, seperti lukisan dalam figura berbentuk kapal pinisi yang seakan-akan keluar dari lukisan. Ia mengaku tidak pernah membandrol hasil karyanya. Ia hanya senang membuat kerajinan tersebut. Bahkan ia tidak sedikitpun mempunyai keinginan menjual hasil karyanya.

Akan tetapi ia sering didatangi orang untuk membeli hasil karyanya. Hal tersebut yang membuat ia melepas hasil karyanya dengan harga seikhlasnya. Ia menambahkan, sering diajak orang untuk memamerkan hasil karyanya di galeri atau tempat pameran. Akan tetapi ajakan tersebut ia tolak, pasalnya hasil karyanya hanya untuk dinikmati sendiri. Jika ingin melihat ia mempersilahkan datang di rumahnya

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=3104&&top=1&&ktg=&&keyrbk=Rehat&&keyjdl=
Comments
Loading...