Kerajinan Bambu Di Bitung

0 311

Kerajinan Bambu Di Bitung

Indonesia kaya akan alamnya. Itulah anugerah pemberian Tuhan terhadap hambanya. Rasa syukur pada hasil Tuhan, memanfaatkan kekayaan itu untuk penghidupan yang menghidupkan. Inilah yang dilakukan oleh Sarianto menjadikan tanaman Bambu disulap berbentuk benda serbaguna.

Berkat keuletan dan kecintaan pada alam raya, dirinya merasa bersahabat dengan alam dan alam pun membalasnya dengan segudang kemanfaatan.

Tak heran, Sarianto pun masih mempercayai adat nenek moyangnya dahulu saat akan menebang pohon Bambu untuk pemenuhan kebutuhan kehidupan. Karena bagian menghargai terhadap kehidupan alam Bambu.

Belum ada sebulan menghuni Kota Cakalang Bitung, Sarianto berunjuk gigi seni kreatifitas Bambunya dengan membentuk barang jadi di antaranya bangku, lampion, keranjang, Gazebo bahkan rumah Bambu.

“Dijual lumayan laku. Banyak peminat. Pemasarannya sudah seluruh Sulut dan sampai Batam,” kata bapak beranak satu ini.

Kerajinan Bambu buatan pria kelahiran 25 Mei 1983 tersebut mengambil dari bahan Bambu Hitam. Selain langka di Sulut secara tata seni keindahan bambu hitam memberikan pancaran paripurna kepuasan memandang. “Bambu hitam tebal keras. Bahannya kuat,” tuturnya.

Buat Anda yang berminat untuk memiliki ciptaan karya seni Bambu Sarianto jangan bingung kunjungi saja langsung dibilangan Sagrat Bitung Lingkungan 2 RT 01.

Berbicara harga pun bisa nego dan harga yang dibandrol pun terjangkau semisal kursi Bambu standar Rp 1,5 juta sedangkan kursi Bambu berlekuk Rp 2 juta sementara kursi Bambu sofa Rp 4 juta dan masih banyak lagi barang pilihan lainnya dengan gaya seni khas Yogyakarta.

Source http://manado.tribunnews.com http://manado.tribunnews.com/2011/07/04/geliat-industri-kerajinan-bambu-di-bitung-sampai-batam
Comments
Loading...