Kerajinan Bambu Di Probolinggo

0 247

Kerajinan Bambu Probolinggo

Pelaku UKM Probolinggo, Sutiman juga mengembangkan kerajinan mebel bambu yang memang sangat laris di pasaran. Produk kerajinan bambu yang dibuat di Probolinggo adalah kursi, meja, tempat tidur, patung, hingga pajangan berbentuk bebek dan kuda, serta gazebo.
Setidaknya ada sekitar 10 orang pengrajin mebel bambu di Probolinggo yang tersebar di beberapa kecamatan seperti Dringu, Krejengan, dan Kecamatan Pajarakan. Produk mebel bambu ini dipasarkan tidak hanya di Probolinggo saja, namun telah merambah ke berbagai wilayah, seperti Jakarta, Gresik, Surabaya, Banyuwangi, Pasuruan, Malang dan Bali
Sistem pemasaran kerajinan bambu di Probolinggo ini cukup sederhana, hanya dengan mengikuti beberapa pameran yang berada di Jakarta, Surabaya dan Malang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo sebagai fasilitatornya.
Untuk pajangan ataupun kentungan bebek dijual seharga  Rp. 50rb per pcs, patung kuda Rp 80rb РRp 100rb per pcs, kursi standar Rp 150rb per pcs, dan yang paling mahal adalah 1 set gazebo yang harganya mencapai Rp 15 juta.
Source Kerajinan Bambu Di Probolinggo Kerajinan Bambu Di Probolinggo
Comments
Loading...