Kerajinan Bambu Karya Pemuda Di Mongkonai

0 163

Kerajinan Bambu Karya Pemuda Di Mongkonai

Memakai bahan baku bambu, sejumlah pemuda di Kelurahan Mongkonai Induk Kecamatan Kotamobagu Barat, menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk kerajinan tangan, dalam mengisi bulan Ramadan. Hasil kerajinan tangan mereka banyak dilirik konsumen yang juga datang dari kalangan anak muda.

“Sederhana, bambu-bambu yang ada kami olah sedemikian rupa, menjadi rupa-rupa bentuk yang menarik dan dipajang di Café Ramadan,” jelas Muchtar Korompot, salah satu kreator pembuat kerajinan tangan.

Muchtar menyebutkan, berbagai bentuk kerajinan tangan yang mereka buat, mulai digandrungi anak muda. “Alhamdulilah, peminatnya sudah banyak khususnya dari kalangan anak muda, karena harganya terjangkau,” sambung Sekretaris Karang Taruna Mongkonai Induk itu.

Menurutnya, ide kreatif yang mereka tuangkan dalam bentuk kerajinan tangan itu, akan terus dikembangkan. Selain untuk menciptakan lapangan kerja, juga untuk menampung tangan-tangan terampil yang tidak memiliki tempat untuk menuangkan ide mereka.

“Ke depan ide kreatif ini akan dikembangkan sebagai usaha yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda, tidak hanya di Kelurahan Mongkonai tetapi di Kotamobagu,” tutup Muchtar

Ide kreatif anak muda tersebut, mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Bahkan, mereka mendorong Pemerintah Kota (pemkot) Kotamobagu khususnya dinas terkait untuk proaktif dengan menyalurkan bantuan. “Kegiatan mereka sangat positif, sehingga patut mendapat perhatian pemerintah,” sebut Hensi Korompot, tokoh masyarakat Kelurahan Mongkonai Induk.

Source https://manadopostonline.com https://manadopostonline.com/read/2018/05/21/Miliki-Sejuta-Ide-Kreatif-Pemuda-Mongkonai-Bentuk-Kerajinan-Tangan/35813
Comments
Loading...