Kerajinan Bambu Lukis Di Kulon Progo

0 316

Kerajinan Bambu Lukis

Sumber Daya Alam yang dimiliki suatu daerah memang harus dimaksimalkan pemanfaatannya. Di Kulonprogo, pertumbuhan tanaman bambu cukup melimpah sehingga masyarakat setempat memanfaatkannya sebagai bahan baku pembuatan kerajinan.

Salah satu produsen kerajinan bambu di Kulonprogo yakni Kelompok Bambu Kencana di Jangkang Kidul Kecamatan Sentolo. Kelompok yang digawangi 10 perajin ini memproduksi kerajinan bambu secara rutin.

“Produk kami beragam, mulai dari tempat hantaran pengantin, tudung saji, rak buku, setelan kursi, dekorasi pengantin hingga gazebo,” terang Ketua Kelompok Bambu Kencana, Sumardi.

Kalau kerajinan kecil-kecil, cuma Rp 5.000 per buah, sangkar burung Rp 25.000 untuk kelas biasa atau Rp 700.000 untuk kelas premium. Tapi kalau kerajinan yang berukuran besar harganya bisa mencapai jutaan, misalnya kursi natural Rp 500.000 per set, kursi lukis cat abstrak Rp 700.000 per set serta gazebo Rp 1,5 juta.

Sekarang ini dengan inovasi cat lukisan bernilai abstrak, produk kerajinan Kelompok Bambu Kencana menjadi¬† lebih cantik dan menarik. Konsumen juga punya banyak pilihan saat membeli produk kelompok tersebut. “Mau kursi warna natural atau dengan warna cat abstrak, bisa disesuaikan keinginan,” imbuhnya.

Source Kerajinan Bambu Lukis Di Kulon Progo Kerajinan Bambu Lukis Di Kulon Progo
Comments
Loading...