Kerajinan Ban Bekas Di Palu

0 233

Kerajinan Ban Bekas Di Palu

Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang bergelut dibidang pengolahan limbah ban bekas yang disulap menjadi berbagai macam kerajinan seperti tong sampah, kursi, bak penampung air dan kerajinan lainnya makin diminati. Hal itu diakui salah seorang pelaku usaha kerajinan ban bekas, Muiz di Jalan RE Marthadinata.

“Untuk kerajinannya sangat diminati, limbah ban ini bisa dibuat menjadi beberapa macam model seperti tong sampah, bak tampungan air, hingga tempat duduk juga bisa. Peminatnya pun hingga keluar kota, bahkan sampai di Sulut. Secara penjualan, terus meningkat dari hari ke hari,” ujar Muiz.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan bahan baku berupa ban bekas, pihaknya juga membutuhkan modal untuk dibeli dari para pelaku jasa bengkel yang tersebar di Kota Palu. Meskipun demikian, modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar sehingga berdampak positif pada omzetnya selama menggeluti usaha itu hampir sepuluh tahun.

“Banyak didapat dari bengkel. Tetapi kami juga membelinya meskipun harganya murah, karena orang di bengkel juga pasti mengetahui bahwa ban itu akan diolah kemudian dijual kembali sehingga menjadi pundi rupiah,” tuturnya

Source https://sultengraya.com https://sultengraya.com/63387/kerajinan-ban-bekas-makin-diminati-konsumen/
Comments
Loading...