Kerajinan Bantal Cantik Di Demak

0 317

Kerajinan Bantal Cantik Di Demak

Bosan menjadi pegawai dengan upah rendah seorang pria di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, ini memutuskan untuk berwira usaha. Tidak main-main, dalam empat tahun merintis kini ia bisa mendapatkan pemasukan Rp 30 juta dalam satu bulan.

Ialah Sismono yang memilih usaha pembuatan bantal cantik untuk menyambung hidupnya. Ditemui Tribun di pabrik rumahannya yang beralamat di RT 02 RW 08 Desa Ngemplak, Kecamatan Mranggen, pria sederhana itu menjelaskan awal merintis usahanya.

“Saya lulusan SMA dan istri SD, sebelumnya saya bekerja di pabrik pembuatan rantai kapal, istri yang jualan bantal di pasar tapi hanya menjual tidak membuat saat itu,” beber istri dari Rami tersebut.

Kala itu pendapatan perbulannya hanya Rp 900 ribu, sedangkan istri tidak menentu. Ketika anaknya beranjak kuliah ia pun mulai kebingungan karena pengeluarannya tidak sebanding dengan pemasukan.

“Saya melihat potensi penjualan bantal istri sebetulnya bagus, tapi karena kami tidak bisa memproduksi jadi untungnya segitu-gitu aja, akhirnya saya nekat keluar kerja dan terjun memproduksi bantal hias,” tegasnya.

Meski dengan bekal seadanya ia bertekat untuk belajar membuat bantal sendiri. Bermodal uang Rp 750 ribu yang sebagian ia belikan bantal bantal hias ia pun mulai belajar secara otodidak.

Bantal itu tidak ia jual kembali namun di bongkar dan dipelajari cara membuatnya. “Saya juga belajar dari internet bagaimana membuat pola bantal yang lucu-lucu,” sambungnya.

Setelah jadi satu bantal ia jual dengan harga murah. Satu bantal warna-warni untuk sofa misalnya ia jual Rp 12 ribu. Ia memang lebih mencari pasar yang luas dari pada untung besar perbantal. Kini, ia justru bisa mempekerjakan 10 pegawai dalam bisnisnya. Melalui usaha tersebut pria dua anak itu kini bisa menuntaskan pendidikan anaknya hingga S2.

“Alhamdulilah anak saya yang pertama Siska Kurnia Sari kini sudah jadi guru SMA, dan yang kedua Monika Dwi Prastika sudah menjadi dosen di Unpad,” ucapnya bersyukur. Kini dengan pendapatan tersebut ia tengah menanti untuk bisa menunaikan ibadah haji.

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2016/11/20/kisah-sukses-mantan-buruh-pabrik-kapal-di-demak-ini-patut-ditiru
Comments
Loading...