Kerajinan Bantal Di Demak Tembus Luar Jawa

0 96

Kerajinan Bantal Di Demak Tembus Luar Jawa

Bantal hias karya Sismono ternyata sudah diminati hingga di luar Pulau Jawa. Saat Tribun Jateng mengunjungi industri rumahannya ia sedang sebuk merampungkan pesanan 500 bantal yang rencananya akan dibawa ke Sulawesi.

Ialah Teguh Waluyo pemesan yang menjemput sendiri barang yang rencananya akan dibawa ke Surabaya terlebih dahulu.

“Saya pilih bantal pak Sis karena ia jualnya murah jadi saya juga bisa ambil untung lebih banyak,” beber Teguh. Sismono memang hanya menjual bantal hias dengan pola kotak dengan harga Rp 12 ribu perbuah.

Sedangkan pola-pola lain harganya bervariasi mula Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu rupiah. “Karena murah jadi jualnya juga gampang,” terangnya.

Di lain sisi, Sismono menerangkan, untuk pemasaran ia memang menempuh banyak cara. “Saya berani terjun, keluar dari pekerjaan memang sudah tahu pemasarannya, tapi kini saya perluas dengan penjual online,” bebernya.

Melalui akun Facebook Sifa Bantal ia memasarkan produk-produknya. Ia bahkan bertekat akan melayani pesanan bantal-bantal custom asalkan memang desainnya ia bisa membuatnya dan tidak sulit.

“Kalau online itu justru tidak terbatas yaa, selama ini jaringan saya hanya sekitar Jawa dan beberapa daerah di luar pulau, lewat pemasaran online saya bahkan bisa menjangkau luar negeri,” terang Sismono.

Kini ia bermimpi bisa memasarkan produknya hingga ke luar negeri. Malaysia hingga Brunei adalah target pemasarannya. “Dua negara itu saya pilih karena kendala bahasa bisa dikurangi,” pungkas pria yang hanya lulus SMA tersebut.

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2016/11/20/mantan-buruh-pabrik-kapal-ini-pasarkan-bantal-hingga-luar-jawa
Comments
Loading...