Kerajinan Bantal Pensil Di Tangerang

0 518

Kerajinan Bantal Pensil Di Tangerang

Bantal dan guling merupakan dua benda yang wajib ada di tempat tidur, selain selimut dan benda lainnya. Jika biasanya bantal dan guling dibeli karena menambah manfaat saat tidur, kini, bantal dan guling banyak dibeli karena motif dan bentuknya.

Sebulan belakangan, bantal berbentuk pensil atau yang disebut bantal pensil ramai berseliweran di feed sosial media. Bahkan, bantal pensil mulai banyak ditawarkan di beberapa toko yang menjual perlengkapan tempat tidur seperti selimut, bedcover, sprei. Bantal pensil menjadi tren baru yang menyegarkan bisnis bantal.

Potensi tren bantal pensil ini dimanfaatkan oleh sejumlah pelaku usaha. Salah satunya, Wenny Safitri, pemilik Nadifa Collection asal Tangerang. Usaha yang baru dirintis sejak Juli 2018 lalu ini melejit berkat penjualan bantal pensil. Ia mengaku omzetnya meningkat sampai 200% karena menjual bantal pensil.

“Awalnya saya hanya memproduksi bantal guling biasa. Tapi omzetnya tidak terlalu besar. Lalu saya lihat di Instagram banyak yang cari bantal pensil, saya mulai produksi bantal pensil sejak dua bulan lalu,” ungkapnya.

Wenny menjual bantal pensil secara offline maupun online lewat akun Instagram @bantalgulingpensil. Ada tiga ukuran bantal pensil yang ditawarkan Wenny. Yakni ukuran 75 cm dengan harga Rp 35.000 per unit, bantal pensil ukuran 90 cm dengan harga Rp 50.000, dan ukuran 1 meter dengan harga Rp 65.000 per unit.

Dalam sebulan, ia bisa menjual sekitar 350-500 unit bantal pensil. “Kalau di toko online, satu bulan terakhir laku 670 buah di Shopee dan 200 buah di Tokopedia,” tuturnya.

Wenny mengungkapkan, pembelinya banyak yang berasal dari luar daerah, seperti Kalimantan, Serang, dan Balikpapan.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mendekap-empuk-potensi-bisnis-bantal-berbentuk-pensil
Comments
Loading...