Kerajinan Barang Bekas Karya Siswa SMPIT Di Bekasi

0 242

Kerajinan Barang Bekas Karya Siswa SMPIT Di Bekasi

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Fattah, kelurahan Arenjaya Bekasi Timur memberikan pelatihan handycraft melalui program ekstrakurikuler bagi anak didiknya. Hal itu dalam rangka menggali sisi kreatif pelajar agar menghasilkan karya.

“Beragam inovasi keterampilan dikembangkan di SMPIT Al-Fattah, untuk melatih kemandirian pelajar dalam berkreasi,” ujar Kepala Sekolah SMPIT Al-Fattah, Syaifullah.

Dikatakan, khusus untuk pelatihan ekskul bidang handycraft, melalui yayasan melakukan kerjasama dengan ahli kerajinan tangan yang ada di Kota Bekasi. Dalam hal ini lanjutnya, sekolah menggandeng Garuda Muda yang sudah biasa memberikan pelatihan kerajinan.

Kurikulum keterampilan handycraft tersebut sudah dilaksanakan selama dua tahun. Pelatihan dilaksanakan setiap minggu selama dua jam untuk pelajar kelas tujuh dan delapan.

“Melalui pelatihan handycraf ini, pelajar bisa memghasilkan karya. Disamping itu untuk menanamkan sejak dini agar mereka memiliki minat berwirausaha,” tukas Syaifullah.

Menurutnya, handycraft tersebut dengan menggunakan barang bekas, seperti sampah plastik, kain planel, kardus dan lainnya diubah menjadi karya menarik dan memiliki nilai jual.

Sementara itu, guru keterampilan handycraf, Irvan menambahkan, pelajar begitu antusias setiap dimulai kegiatan pelatihan.

“Setiap minggu, kami memiliki tema berbeda-beda untuk pelatihan. Jadi setiap pertemuan ke pertemuan berikutnya peserta yang ikut pelatihan sudah membawa masing masing bahan untuk praktek,” tandas Irvan mengatakan sistem pembelajaran di bagi atas beberapa kelompok keterampilan.

Source https://www.cendananews.com https://www.cendananews.com/2018/11/smpit-al-fattah-kembangkan-inovasi-lewat-kerajinan-barang-bekas.html
Comments
Loading...