Kerajinan Batik Bambu Di Magelang

0 250

Kerajinan Batik Bambu Di Magelang

Masyarakat di sekitar Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendapat pelatihan keterampilan membatik bambu yang diselengarakan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC). “Kegiatan tersebut merupakan bagian komitmen PT TWC untuk maju bersama masyarakat,” kata kata Direktur Keuangan, SDM, dan Investasi PT TWC Purwanto di Magelang.

Pelatihan yang diadakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Kebonsari itu diikuti oleh warga Desa Kebonsari, Wringinputih, dan Desa Ngadiharjo, dari 11-13 April.

Purwanto menuturkan bahwa Desa Kebonsari, Wringinputih, dan Ngadiharjo memiliki potensi di bidang bambu. Untuk itu, pelatihan diadakan guna membekali masyarakat dengan keterampilan membatik bambu. “Kerajinan batik bambu ini nantinya akan mengisi etalase di Balkondes dan dijual pada para tamu,” katanya.

Kepala Desa Kebonsari, Dwi Rimbang Setyo menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT TWC tersebut. Dia yakin pelatihan itu kerajinan bambu akan memiliki nilai jual yang lebih.

Selain memberikan pelatihan membatik bambu, PT TWC juga menyerahkan bantuan program bina lingkungan kepada beberapa desa di Kecamatan Borobudur, di antaranya bantuan material bangunan untuk pembuatan sarana prasarana sanitasi SDN Giritengah 2.

Di samping itu, material bangunan untuk pembangunan Masjid Al-Muttaqin, Desa Wanurejo, bantuan material bangunan untuk Masjid Jami’ Al-Huda, Desa Wanurejo, material bangunan untuk Masjid Al-Hidayah Desa Majaksingi, dan bantuan material bangunan untuk Mushola Al-Musttaqim Desa Bigaran.

Source https://travel.tempo.co https://travel.tempo.co/read/865823/masyarakat-sekitar-borobudur-kembangkan-batik-bambu/full&view=ok
Comments
Loading...