Kerajinan Batik Cipaku Di Bandung

0 107

Kerajinan Batik Cipaku Di Bandung

Destinasi wisata yang berada di antara hunian atau tempat tinggal adalah konsep beda yang ditunjukkan Rumah Batik Cipaku Bandung. Alasannya, untuk mengejar kenyamanan pengunjung selama menjelajahi ragam batik yang hadir di sana.

Di atas lahan seluas lebih dari 1.000 meter persegi ini, didirikan one stop shop untuk batik. Pengunjung dapat memilih kain yang disukai. Jika hendak membuatnya menjadi pakaian, tempat ini juga menyediakan jasa penjahit.

Selain kain-kain batik khas Indonesia, disediakan pula aneka produk dan kerajinan batik lain. Misalnya, aksesori pakaian, tas, alas kaki, hingga ragam hiasan.

Pemiliknya adalah suami istri Yoga M Anugrah dan Lucyawati. Pasangan muda ini punya ketertarikan besar terhadap karya batik Tanah Air. Terutama Lucy, yang sejak kecil besar dalam keluarga yang mengelola perdagangan kain tradisional itu.

Ia menargetkan pengunjung yang datang adalah wisatawan yang menuju arah utara Bandung. ”Setelah puas berwisata di atas, saat turun mereka bisa berbelok dulu ke Cipaku untuk berbelanja,” kata Yoga.

Rumah Batik Cipaku menyediakan kain tradisional itu dengan beragam level. Mulai dari daster rumahan hingga kain-kain premium bahkan yang sudah jadi materi koleksi, bisa ditemukan di sini.

”Kami menjual produk fashion dengan merk Tjiandra. Namun, bagi pengunjung yang ingin menjahit sendiri pakaian batiknya, kami sediakan penjahit dengan mutu unggulan,” tuturnya.

Menurut dia, untuk menjahit kain tradisional itu, ada trik tersendiri jika ingin tampil mengesankan dengan kain tradisional nusantara tersebut. Pola memotong kain tak bisa sembarangan karena harus ada kesesuaian antara coraknya.

Source https://www.pikiran-rakyat.com https://www.pikiran-rakyat.com/wisata/2017/06/07/inspirasi-baju-lebaran-di-rumah-batik-cipaku-bandung-destinasi-wisata-belanja
Comments
Loading...