Kerajinan Batik Di Asahan, Sumatera Utara

0 179

Kerajinan Batik Di Asahan, Sumatera Utara

Pengrajin kain batik mulai dikembangkan di Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Lurah Karang Anyer oleh ibu-ibu PKK kelurahan dan dihadiri Camat dan tim PKK setempat.

Melalui bekal bimbingan teknis (bimtek) yang dipelajari oleh ibu-ibu PKK kelurahan Karang Anyer, mereka berharap kerajinan batik ini dapat berkembang di Asahan khususnya di kelurahan Karang Anyer.

Proses pembuatan batik ini dengan mencetak batik, mengeringkan, pewarnaan, penembokan warna dan setelah itu mengunci warna sehinggah menghasilkan batik yang sempurna.

Tim PKK Karang Anyer sekaligus pengrajin Aryunaidah, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kewirausahaan untuk ibu-ibu yang berada di kelurahan setempat.

Lurah Karang Ayer H, Maharani Nst, SE mengatakan, kerajinan batik berbahan kain ini telah dilakukan dan hasilnya cukup bagus.

“Harapan kami batik ini bisa berkembang di kabupaten Asahan, khususnya di kelurahan Karang Anyer, mudah-mudahan hingga ke Provinsi” ungkapnya.

Source https://www.beritamandiri.co https://www.beritamandiri.co/2017/12/12/kerajinan-batik-dikembangkan-di-asahan/
Comments
Loading...