Kerajinan Batik Di Tana Toraja

0 290

Kerajinan Batik Di Tana Toraja

Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Tana Toraja, Rospita Napa berharap para pengrajin batik di Toraja agar bisa lebih kreatif menghasilkan batik yang inovatif.

“Desain batik Toraja kita harap bisa lebih inovatif agar bisa dilirik,” kata Napa saat menjadi pembicara dalam pelatihan membatik di gedung Tim Penggerak PKK Tana Toraja di Makale.

Dalam pelatihan yang diikuti 20 pengrajin batik se-Kabupaten Tana Toraja itu, Napa mengingatkan peserta agar mempersiapkan diri di tengah persaingan industri batik yang kian kompetitif.

Karena itu, kata Napa, industri batik Toraja harus bisa lebih berkembang lagi dengan menawarkan sesuatu yang berbeda dari batik lainnya.

“Kita harap industri batik ini kedepannya bisa menciptakan lapangan kerja. Bisa meningkatkan produksi dan kualitas,” harap ketua TP PKK Tana Toraja itu.

Pelatihan membatik ini berlangsung dari 5-11 Juni mendatang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tana Toraja.

Untuk melatih para peserta, panitia pelaksana juga melibatkan instruktur Lembaga Pelatihan & Pengembangan Seni Budaya Lestari (LP2SB) Toraja.

Source http://news.rakyatku.com http://news.rakyatku.com/read/51722/2017/06/06/pembatik-di-tana-toraja-diminta-untuk-lebih-inovatif
Comments
Loading...