Kerajinan Batik Karya Siswa SMK Di palu

0 180

Kerajinan Batik Karya Siswa SMK Di palu

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Palu sukses menghasilkan batik yang indah dan kini telah tembus pasar mancanegara. Batik karya siswa di sekolah yang terletak di Jalan Untad 1 Bumi Roviga Tondo itu dipamerkan di Sulteng Expo 2015 di lapangan Vatulemo Palu.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palu memiliki stan di pameran yang digelar dalam rangka HUT Sulteng ke 51 tersebut.

Sejumlah hasil kerajinan tangan siswa-siswi dipamerkan di antaranya ada kursi yang terbuat dari bahan baku rotan dan kain batik yang merupakan hasil karya pelajar sekolah kejuruan itu.

Menurut salah satu siswa ditemui di stan, Yana, pelajar kelas XI Jurusan Tekstil di SMKN 5 mengatakan, batik yang dipamerkan tersebut merupakan hasil karya tangan pelajar yang sudah diperjualbelikan hingga ke mancanegara.

Batik yang diberi nama ‘Batik Tulis’ ini dihargai Rp.300.000 per lembar. Dia menambahkan, selain batik hasil karya tangan pelajar Jurusan Tekstil di sekolah tersebut juga ada beberapa kursi dari bahan rotan yang dipamerkan dengan kualitas dan pengerjaan yang baik oleh pelajar di sekolahnya itu.

“Ini Kursi rotan hasil karya pelajar SMKN 5 semua juga, memang semua yang dipamerkan ini hasil dari siswa di SMKN 5,” Kata Yana yang dibenarkan oleh kakak kelasnya, Yuni salah satu siswa Jurusan Komputer di SMKN 5 Palu.

Di stan SMKN 5 Palu yang berada di stan utama Sulteng Expo 2015 di Lapangan Vatulemo, Balai Kota Palu itu tampak sejumlah kain batik dengan berbagai warna dan motif yang cerah dipajang, tak sedikit pengunjung yang melintas singgah untuk sekedar melihat-lihat kain batik buatan pelajar SMKN 5 yang sudah dijual hingga ke luar Negeri itu.

Source http://www.metrosulawesi.com http://www.metrosulawesi.com/article/batik-karya-smk-5-palu-tembus-pasar-mancanegara
Comments
Loading...