Kerajinan Batik Motif Daun Sirih Di Sidoarjo

0 175

Kerajinan Batik Motif Daun Sirih Di Sidoarjo

Tiap tahun banyak batik dengan berbagai desain muncul dan digemari masyarakat. Seperti batik Sidoarjo, Jawa Timur ini, batik ini di desain dengan indah. Batik sidoarjo ini menambah koleksi motif batik di Indonesia selain corak batik sekar jagad, batik sida mukti, batik kawung dan masih banyak corak lainnya.

Diperkirakan usaha kecil batik di Sidoarjo yang jumlahnya tidak kurang dari 100 pengrajin telah merosot tajam menjadi hanya sekitar 17-an usaha kecil batik di Jetis pada akhir Desember 2007 dan salah satunya adalah H. Nur Wahyudi dengan nama usahanya adalah Batik Tulis Azizah.

Batik Motif Daun Sirih

Motif Batik Daun Kembang Sirih merupakan motif batik yang dibuat dengan cara tradisional dan diberikan sentuhan modern sehingga dapat lebih menarik dan juga berguna. Motif Batik Daun Sirih ini banyak dipakai dalam pembuatan bahan berbagai macam jenis produk sandang seperti jilbab, mukena, sprei, dan berbagai macam benda lainnya. Pembuatan Motif Batik Daun Sirih ini menggunakan teknik pemberian warna pada kain yang menggunakan bantuan malam sebagai perintang warna dan juga menggunakan teknik batik kontemporer yang menggunakan berbagai paduan motif batik yang memperlihatkan keindahan budaya masyarakat Indonesia.

Source https://infobatik.id/batik-daun-sirih/ https://infobatik.id/batik-daun-sirih/
Comments
Loading...