Kerajinan Batik Motif Koi Penataran Di Blitar

0 135

Kerajinan Batik Motif Koi Penataran Di Blitar

Nanang, pengrajin batik Kota Blitar sering kali mendapat kepercayaan sebagai narasumber atau pemateri pelatihan-pelatihan batik yang digelar oleh Pemerintah Kota Blitar. Baik itu pelatihan batik tingkat dasar maupun tingkat lanjutan. Bahkan tidak hanya pelatihan-pelatihan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), namun juga mendapat kepercayaan sebagai narasumber pelatihan batik di kelurahan.

Dikonfirmasi terkait keterlibatannya sebagai pemberi materi pelatihan, Nanang mengatakan bahwa banyak ilmu yang telah diberikan kepada warga lain melalui pelatihan-pelatihan. Baik itu Batik Tulis, Batik Cap, Kombinasi Batik Tulis dan Cap, Tehnis Remukan dan tehnis tehnis lain bermacam-macam hingga waterglass.

Batik Motif Koi Penataran

Motif Koi Penataran merupakan simbol pakaian batik yang mempunyai arti kesuburan, kebahagiaan, keakrapan sesama manusia. Seseorang yang memakai Motif kain ini berarti seseorang tersebut mempunyai jiwa bergotong royong dan saling membantu kepada sesama manusia tanpa pamrih atau ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. Motif Koi Penataran ini biasanya dapat dipakai oleh semua kalangan masyarakat.

Source https://infobatik.id https://infobatik.id/batik-blitar-motif-koi-penataran/
Comments
Loading...