Kerajinan Batik Motif Kupu-kupu Dan Capung Di Jakarta

0 168

Kerajinan Batik Motif Kupu-kupu Dan Capung Di Jakarta

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, sudah sepatutnya generasi muda Indonesia ikut melestarikan warisan nenek moyang yaitu batik. Mendukung hal tersebut, Iwet Ramadhan memperkenalkan keindahan motif batik dan filosofi dari batik itu kepada generasi muda lewat cara yang unik.

Untuk kesekian kalinya, Iwet berkolaborasi dengan merek produk perlengkapan bayi Piqeon untuk mendesain motif khusus pada botol susu Batik untuk anak-anak.

“Sebagai seorang desainer, saya ingin agar anak-anak mencintai Batik sejak dini. Untuk itu, saya mendesain motif batik dengan karakter Kupu-Kupu dan Capung yang unik, dan bisa menarik perhatian anak-anak,” kata Iwet di Jakarta.

Karakter tersebut, lanjutnya, memiliki filosofi yang menarik. “Kupu-kupu memiliki filosofi sebagai simbol ilmu pengetahuan serta dijadikan sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan. Sedangkan, Capung sebagai simbol dari kesuksesan, daya tahan dan keanggunan. Ini bisa menjadi doa setiap ibu kepada anak-anaknya,” pungkasnya.

Disamping itu, setelah dua tahun sebelumnya mempersembahkan kain batik cap motif tematik, kali ini Iwet juga secara khusus mempersembahkan kain batik tulis nan cantik sebagai wujud nyata cinta terhadap warisan budaya Tanah Air.

“Kain batik ini memiliki kombinasi motif klasik dan modern, dengan perpaduan warna biru merah dan merah pink. Ini namanya motif kupu parang dan tahun ini hanya diproduksi 2,” ujarnya.

Source https://www.tabloidbintang.com https://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/read/79632/iwet-ramadhan-kenalkan-filosofi-motif-batik-kupukupu-dan-capung
Comments
Loading...