Kerajinan Batik Motif Lumbu Di Blitar

0 131

Kerajinan Batik Motif Lumbu Di Blitar

 Baik itu pelatihan batik tingkat dasar maupun tingkat lanjutan. Bahkan tidak hanya pelatihan-pelatihan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), namun juga mendapat kepercayaan sebagai narasumber pelatihan batik di kelurahan.

Dikonfirmasi terkait keterlibatannya sebagai pemberi materi pelatihan, Nanang mengatakan bahwa banyak ilmu yang telah diberikan kepada warga lain melalui pelatihan-pelatihan. Baik itu Batik Tulis, Batik Cap, Kombinasi Batik Tulis dan Cap, Tehnis Remukan dan tehnis tehnis lain bermacam-macam hingga waterglass.

Batik Motif Lumbu

Batik yang berasal di Blitar memiliki makna dan harapan yang sangat beragam, tetapi sebagian besar mengandung nasehat untuk berprilaku baik, jujur, tidak sombong, tanggung jawab dan kerja keras dalam bidang apapun. Salah satunya Motif Lumbu yang bermakna sebagai simbol pakaian batik yang mempunyai arti kepemimpinan yang dapat memimpin dimanapun orang itu berada dan dapat bergaul dengan semua kalangan mulai dari masyarakat bawah sampai atas, Motif  Batik Lumbu ini biasanya dipakai oleh seseorang pimpinan perusahaan atau pejabat daerah yang bisa ngasor kepada rakyatnya. Seperti karakter pohon lumbu yang dapat hidup dimanapun tempatnya.

Source https://infobatik.id https://infobatik.id/batik-blitar-motif-lumbu/
Comments
Loading...