Kerajinan Batik Motif Piranha Karya SMK 5 Malang

0 142

Kerajinan Batik Motif Piranha Karya SMK 5 Malang

Technoart Bazaar Vohisma SMKN 5 Malang kembali digelar. Bazar ini bukan acara biasa, karena menampilkan karya terbaik siswa SMKN 5. Ada delapan jurusan yang menampilkan hasil karyanya. Mayoritas yang mereka tampilkan adalah batik dan kerajinan kayu.
Batik karya siswa  yang banyak menarik perhatian adalah motif piranha, sebagai ciri khas SMKN 5 Malang.
Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Batu, Ramli, S.Pd, MM turut hadir ditengah kemeriahan pembukaan pameran seni dan teknologi tahunan ini. Kepada Malang Post, Ramli, S.Pd, MM, mengatakan, untuk tingkat SMA/SMK karya yang dipamerkan SMKN 5 Malang sudah bagus.Bahkan sekolah ini bisa masuk 10 besar Universitas di Taiwan. Karena memang yang dibuat baik siswa maupun guru sudah bagus, bisa bersanding dengan mahasiswa.
“Namun semua itu perlu diupgrade, karena baik segi kualitas maupun proporsinya harus ada peningkatan,” ujar Ramli.
Lebih lanjut, Ramli mengimbau untuk terus meningkatkan skill para guru sesuai dengan perkembangan teknologi dengan banyak mengikuti pelatihan-pelatihan tidak hanya tingkat provinsi namun tingkat Nasional.
“Bahkan untuk pelatihan kalau perlu guru dikirim ke luar negeri. Namun melihat pameran yang disajikan oleh SMKN 5 Malang tersebut, batiknya sangat bagus, apalagi batik dengan motif piranha,” papar Ramli.
Sementara itu, Kepala SMKN 5 Malang, Drs. M. Mahmudi, M.Pd, mengatakan, kegiatan pameran bertajuk Technoart ini merupakan agenda tahunan yang diadakan sekolah untuk memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan kreatifitasnya.
“Khususnya dalam bidang seni dan teknologi, sesuai dengan SMKN 5 Malang yaitu sekolah seni dan teknologi, hanya saja tahun ini pameran yang ditampilkan lebih banyak bidang seni,” kata Mahmudi.
Source https://www.malang-post.com https://www.malang-post.com/pendidikan/ada-batik-motif-piranha-dan-robot-dari-kayu-karya-siswa
Comments
Loading...