Kerajinan Batik Tulis Karya Siswa SMA Di Metro

0 205

Kerajinan Batik Tulis Karya Siswa SMA Di Metro

Siswa-siswi SMAN 3 Kota Metro sudah banyak menghasilkan berbagai prestasi, baik prestasi bidang akademik maupun prestasi bidang ekstra kurikuler dan prestasi yang didapat ini, adalah prestasi mulai dari tingkat kota, provinsi dan tingkat nasional. Bahkan prestasi di tingkat internasional pun sudah pernah diraih oleh siswa SMAN 3 Metro.

Selain prestasi itu, siswa SMAN 3 Metro juga mempunyai kekreatifan dalam kewirausahaan dan mereka tanggap untuk mengolah sesuatu menjadi barang yang berharga dan diminati oleh semua kalangan. MMaka dari itu, bidang kewirausahaan SMAN 3 metro saat ini mempunyai unggulan dibidang tersebut, yaitu batik tulis dan pengolahan berbagai jenis keripik.

Bahkan belum lama ini, para siswa SMAN 3 Metro telah mengadakan kegiatan bazar program kewirausahaan dilingkungan sekolah mereka sendiri, menampilkan hasil1 karya mereka kepada wali siswa dan juga guru. Hasil karya yang ditampilkan berupa kerajinan batik tulis dan olahan berbagai keripik pisang dan singkong

Menurut kepala SMAN 3 Metro Ibnu Budi Cahyana, dalam kegiatan bazar tersebut, telah ditampilkan hasil karya siswa yang mengarah pada kewirausahaan.

Lebih lanjut Ibnu mengungkapkan, harapan kami dalam kegiatan itu,adalah dapat menumbuhkan jiwa Interpreuner (kewirausahaan) kepada para siswa yang mempunyai bakat atau minat untuk berwira usaha nantinya. Adapun siswa yang mengikuti program ini, kami ajarkan siswa kelas X,” jelas Ibnu.

“Pada bazar yang dilakukan oleh siswa itu, telah mendapat respon yang positif dari para pengunjung. Bahkan batik tulis dan olahan keripik siswa laku keras dibeli oleh para pengunjung. Dalam hal ini, baik modal maupun keuntungannya telah kami serahkan kepada siswa untuk mengelolahnya sebaik mungkin sehinggah hasil tersebut dapat diputar kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan kami hanya memberi bimbingan dan arahan saja,” ungkapnya

Ibnu menambahkan, “adapun jenis produk karya batik tulis siswa ini ada sejadah busa 3 dan 1cm, taplak meja botol, taplak meja jumputan, bantal batik, jilbab segi empat, jilbab pasmina, hiasan dinding dan ada juga bahan kain baju. Semoga apa yang telah dilakukan siswa dalam program kewirausahaan ini, nantinya dapat bermanfaat bagi siswa itu sendiri dan menajadi bekal mereka dalam berwirausaha,” pungkasnya.

Source http://www.ngalimpuro.com http://www.ngalimpuro.com/kewirausahaan-sman-3-metro-unggulkan-batik-tulis/
Comments
Loading...