Kerajinan Batu Akik Di Jembrana

0 209

Kerajinan Batu Akik Di Jembrana

Perajin batu akik di Kabupaten Jembrana, Bali, meminta pemerintah mengadakan pameran di sana. Pasalnya, mereka menilai dengan diadakannya pameran batu lokal daerah tersebut dapat membantu menumbuhkan kerajinan di sektor ini.

“Di berbagai daerah sering ada pameran batu lokal yang bermanfaat untuk menumbuhkan maupun meningkatkan omzet penjualan perajin. Kami juga ingin ada pameran sejenis di Jembrana,” kata Siswanto, seorang penggemar batu akik.

Siswanto mengatakan batu akik lokal Jembrana layak dipamerkan dan diperkenalkan, karena selama ini masih sedikit penggemar batu yang mengetahuinya. Menurut dia, batu akik yang paling banyak ditemukan di Jembrana jenis jasper merah, hijau, kekuningan, dan campuran beberapa warna. Selain itu, katanya, dalam jumlah yang lebih sedikit juga ditemukan batu mustika macan putih, badar besi, serta bahan batu akik lainnya yang belum diketahui jenisnya.

Keinginan yang sama juga disampaikan Topik, penggemar dan pemburu batu. Ia mengungkapkan, salah satu batunya sedang dibawa ke Pulau Kalimantan untuk diikutkansertakan dalam sebuah kontes.

Source Kerajinan Batu Akik Di Jembrana Kerajinan Batu Akik Di Jembrana
Comments
Loading...