Kerajinan Batu Akik Tawon Di Muratara

0 241

Kerajinan Batu Akik Tawon Di Muratara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) akan menjadikan kerajinan batu akik tawon sebagai ciri khas daerahnya. Daerah pemekaran yang baru berumur satu tahun itu, memiliki tujuh kecamatan yang kaya batu akik tawon.

H Akisropi Ayub mengatakan, salah satu kecamatan yang kaya potensi batu akik tawon adalah Kecamatan Karang Jaya. Kerajinan batu akik di kecamatan ini, dibina langsung oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten.

Kerajinan batu akik, dikembangkan masyarakat menyusul rendahnya harga jual komoditi perkebunan jenis karet. “Kita akan kembangkan, dan bina menjadi daya tarik, serta ciri khas Kabupaten Muratara,” jelasnya.

Ditambahkan, sebenarnya kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Muratara bukan hanya batu akik, tertapi ada juga minyak dan gas bumi (migas), batubara, bijih besi dan lainnya.

Senada, Ketua Tim PKK Muratara Hj Patimah Akisropi Ayub mengatakan, dengan adanya batu akik, diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Kedepan, pihaknya akan menggarap potensi ekonomi masyarakat lainnya.

“Kita gali potensi di masyarakat. Termasuk produk-produk andalan di masyarakat yang akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Source https://daerah.sindonews.com https://daerah.sindonews.com/read/914687/24/batu-akik-tawon-ciri-khas-kabupaten-muratara-1414087225
Comments
Loading...