Kerajinan Batu Nissan Di Sidenreng Rappang

0 277

Kerajinan Batu Nissan Di Sidenreng Rappang

Pengerajin batu nisan dan batu cobek didesa allakuang kecamatan maritengngae sidenreng rappang butuh uluran tangan dari pemerintah. Desa allakuang kecamatan maritengngae adalah desa yang sangat terkenal dengan produksi kerajinan tangan pembuat batu nisan serta batu cobek yang berbahan dasar asli batu gunung di kabupaten Sidenreng Rappang.

Para pemuda pengerajin batu nisan di desa allakuang sehari-harinya bekerja hanya dengan menggunakan peralatan sederhana yang mereka beli dari hasil penjualan kerajinan tangannya.

Salah satu pengrajin batu nisan bernama Saldi Sailindra saat ditemui di rumahnya mengungkapkan bahwa saya sudah lebih dari sepuluh tahun bekerja sebagai pengerajin batu nisan di desa allakuang, tetapi kami sebagai pengerajin batu nisan belum pernah mendapatkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah yang bergerak di bidang produksi kerajinan tangan masyarakat, ungkapnya.

Lanjutnya lagi, sedangkan kerajinan tangan yang dibuat oleh para pemuda didesa allakuang hasilnya sangat bagus dan bisa di pasarkan di luar kota kabupaten Sidenreng Rappang.

Kerajinan tangan batu nisan dan cobek yang kami buat bisa bermacam-macam model dan corak sesuai dengan permintaan konsumen serta harganya sangat terjangkau, cara pemesanan konsumen kepada kami bisa melalui hubungan telepon atau bertemu langsung di lokasi pembuatan batu nisan dan batu cobek, ungkap Siraju salah satu pemuda yang bekerja sebagai tukang somel bahan batu nisan dan batu cobek.

Harapan kami sebagai pengerajin batu nisan dan batu cobek didesa allakuang kecamatan maritengngae agar kiranya pemerintah membentuk sebuah perkumpulan dan memberikan bantuan peralatan serta modal kepada para pengerajin di desa kami

Source https://wartasulsel.net https://wartasulsel.net/2018/07/08/pengrajin-batu-nisan-butuh-uluran-tangan-pemerintah-di-sidrap/
Comments
Loading...