Kerajinan Batu Onyx Di Desa Kertosono

0 242

Kerajinan Batu Onyx Di Desa Kertosono

Produk kerajinan batu onyx yang diproduksi oleh PT Mahsun Jaya Onyx Bawean yang berada di Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur sangat diminati pasar lokal dan mancanegara.

“Peminatnya dari Tuban, Madura, Mojokerto, Jombang bahkan ada juga peminat dari Malaysia, Taiwan dan Hongkong,” kata Manajer Marketing PT. Mahsun Jaya Onyx Bawean, Supardi.

Berbagai macam kerajinan tersedia mulai dari guci, patung, vandel, dan lain sebagainya. Omset yang dicapai perusahaan itu mencapai puluhan juta rupiah dalam sebulan.

Supardi menjelaskan, batu onyx yang dihasilkan berbagai macam kerajinan itu diperoleh dari Pulau Bawean Kabupaten Gresik.

Selain produk kerajinan, perusahaan yang fokus dalam pengolahan batu onyx asal Pulau Bawean sejak 2015 itu memproduksi berbagai macam jenis keramik berbahan dasar batu.  Sampai saat ini, PT Mahsun Jaya Onyx Bawean mampu memproduksi ratusan jenis kerajinan serta mempunyai beberapa outlet dan galeri di berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya dan Bali.

“Saat ini kita menjual di galeri perusahaan atau outlet kami selain itu kita juga menjual di online,” tambahnya.

Source https://www.timesindonesia.co.id https://www.timesindonesia.co.id/read/165780/20180204/175847/kerajinan-batu-onyx-diminati-hingga-mancanegara/
Comments
Loading...