Kerajinan Bendera Di Wonogiri

0 253

Kerajinan Bendera Di Wonogiri

Kendati helatan perayaan 17-an menyambut Hari Kemerdekaan RI masih satu bulan lebih, para pedagang bendera dan aneka pernak-pernik bernuansakan warna Merah-Putih sudah memadati Kota Wonogiri, Jawa Tengah. Tempat-tempat yang dipilih mereka biasanya yang dekat dengan lokasi kerumunan massa maupun titik lokasi yang mudah dilihat pengguna jalan. Seperti di dekat pasar atau pusat perbelanjaan, dekat halte, dan dekat perkantoran.

Karna, salah satu penjual sekaligus pengrajin bendera mengaku sudah dari hari kemarin menggelar dagangan di dekat Pasar Kota Wonogiri. Dan dari hari pertama jualan sudah ada pembeli yang datang.

 “Alhamdulillah kemarin sudah ada beberapa yang beli, biar tidak banyak tapi buat penglaris,“ ujarnya.

Bersama beberapa teman seprofesi, Karna berujar sudah sekitar 5 tahun belakangan ini selalu menyambangi Wonogiri menjelang perayaan 17-an.

Ferry, pedagang yang lain mengungkapkan di tahun 2011 lalu dalam satu hari dirinya mampu menjual bendera aneka ukuran antara 15 hingga 20. “Kalau yang ukuran kecil Rp 15 ribu, yang sedang Rp 20 ribu, kalau yang kecil banget buat dipasang di spion Rp 5 ribuan,“ tutur Ferry.

Source https://www.timlo.net/ https://www.timlo.net/baca/32413/penjual-bendera-marak-di-wonogiri/
Comments
Loading...