Kerajinan Bingkai Unik Di Yogyakarta

0 134

Kerajinan Bingkai Unik Di Yogyakarta

Ada banyak momentum dalam kehidupan para anak muda yang bisa menjadi peluang bisnis. Hal itu dibidik oleh pasangan suami istri pemilik Galeri Mii. Mereka menciptakan kerajinan berupa bingkai simpel tetapi unik untuk menandai berbagai momentum seperti ulang tahun, pernikahan dan wisuda.

Sepasang suami istri, Muhammad Ikhsan, dan Zulis Nur Afifah, mendirikan Galeri Mii pada Januari 2018. Usaha ini menyediakan kado unik berupa bingkai berisi tulisan dan gambar kekinian. Ikhsan menyebut, Galeri Mii mendapat repons positif dari anak muda yang ingin memberikan bingkisan kepada teman atau keluarga mereka.

Ikhsan bercerita awalnya ia ingin memberikan hadiah kepada teman yang menikah. “Pada dasarnya saya penyuka design grafis dan fotografi, jadi ketika ada teman menikah, saya pingin membuat kado yang ekslusif, unik dan lain daripada yang lain. Semakin lama desain dan sample karya saya yang awalnya hanya bertujuan sebagai kado. Hingga istri saya mempunyai ide menjadikan hasil design yang saya buat tersebut untuk dibisniskan. Akhirnya di bulan Januari 2018 kami mantap untuk memulai membuka pemesanan secara online. Alhamdulillah respons peminat langsung banyak,” terang Ikhsan.

Produk Galeri Mii memberi kebebasan kepada pembeli untuk memilih warna, desain dan bentuk dalam pesanan custom. Ada dua jenis produk yang dijual Galeri Mii yaitu frame dan pigura kayu. Frame khusus untuk membingkai foto atau desain unik. Sedangkan pigura kayu khusus untuk lukisan.

Produk Frame tersebut bisa digunakan sebagai kado pernikahan, wisuda, kenang-kenangan, maupun hiasan ruangan.

Tagline yang disematkan pada usaha miliknya adalah It’s All About Unique Craft and Gift yang artinya semua tentang kerajinan dan hadiah unik. Tagline itu memberi Ikhsan dan istrinya ruang pengembangan produk. Ia menyebut akan menambah varian produk yang bentuknya unik dan ekslusif.  “Saat ini kami baru proses survei dan melihat tren pasar dulu doakan segera meluncur produk barunya,” tutur Zulis.

Harga frame maupun pigura unik karya Galeri Mii dibanderol mulai dari Rp80.000-Rp200.000 per produk. Frame dengan varian warna kayu cokelat dengan style vintage menjadi salah satu produk best seller di Galeri Mii, selain itu frame yang ditujukan bagi hadiah pernihakan dan hadiah wisuda menjadi produk yang paling sering dipesan pembeli.

“Varian warnanya yang paling laris biasanya warna kayu coklat bagi yang menginginkan produk vintage dan warna putih bagi yang menginginakan kesan simpel. Mungkin karena hal-hal yang berbau simpel, vintage dan natural baru ngehits sekarang,” kata Zulis.

Source http://ekbis.harianjogja.com http://ekbis.harianjogja.com/read/2018/07/27/502/929921/galeri-mii-bikin-bingkai-kekinian-bidik-pasar-anak-muda
Comments
Loading...