Kerajinan Bola Di Jakarta

0 244

Kerajinan Bola Di Jakarta

Produsen bola sepak dalam negeri mengaku kewalahan memenuhi derasnya permintaan yang sangat tinggi menjelang dan pada saat hajatan akbar piala Eropa.

Permintaan ini mencapai dua kali lipat dari kondisi normal. Meskipun produk bola sepak Indonesia tidak dipakai langsung dalam ajang piala Eropa.

Demikian dikatakan oleh Ketua Asosiasi Industri Alat Olah Raga Nasional Indonesia (Asioni) Irwan Suryanto yang juga pemilik PT Sinjaraga Santika Sport (merek bola Triple S) di Plaza Mandiri, Jakarta. “Sekarang ini permintaan mencapai 200 ribu bola per bulan, terus terang kami kewalahan banyak pemesan yang marah-marah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada kondisi normal permintaan hanya mencapai 100 ribu bola per bulan. Dan menjelang piala Eropa, permintaan bola terus bertambah namun bukan langsung dari panitia piala Eropa melainkan dari perusahaan yang mensponsori piala Eropa.

“Untuk piala Eropa ini memang kita tidak ada permintaan langsung dari Eropa tapi hanya permintaan sponsorship piala Eropa yaitu Hyundai,” jelasnya.

Dikatakan Irwan, derasnya permintaan si kulit bundar ini sudah berlangsung sebelum berlangsungnya piala Eropa, bahkan setelah ajang ini selesai pemesan dari beberapa negara di Timur Tengah sudah mulai antre memesan.

“Permintaan bola itu luar biasa, di dunia saja permintaan bola sepak mencapai 250.000 bola per hari, sedangkan kami hanya mampu menyumbang 3000 bola saja per hari,” imbuhnya.

Triple S merupakan perusahaan pengrajin bola sepak yang berasal dari Majalengka Jawa Barat. Kurang lebih terdapat 500 pengrajin bola sepak yang tergabung di dalamnya.

Hingga kini perusahaan ini menjadi yang terbesar dalam produksi bola sepak di Indonesia khususnya untuk jenis bola sepak jahit, mengingat banyak produsen bola sepak dalam negeri yang memproduksi jenis bola non-jahit atau memakai lem. “Permintaan standar bola internasional itu yang memakai sistem jahit, sedangkan di Indonesia belum terlalu banyak pemainnya,” ujarnya.

Source https://finance.detik.com https://finance.detik.com/solusiukm/d-958863/demam-piala-eropa-permintaan-bola-meningkat-2-kali-lipat
Comments
Loading...