Kerajinan Bola Takraw Di Serdang

0 274

Kerajinan Bola Takraw Di Serdang

Hari Lebaran yang akan segera tiba memotivasi anak anak di Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai untuk lebih giat mengumpulkan uang. Pekerjaan menganyam bola takraw menjadi salah satu pekerjaan yang ramai dikerjakan anak-anak yang saat ini masih duduk dibangku sekolah. Satu diantara mereka adalah Muhammad Izrab yang merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Perbaungan.

Anak ke empat dari lima bersaudara ini tampak telaten mengayam satu demi satu rotan untuk dibuat menjadi bola takraw. Sambil duduk diatas dingklik (bangku dari papan) jari jarinya tampak lihai mengerjakan semuanya.

“Untuk nambah uang jajan bang, kan sudah mau lebaran juga jadi bisa beli baju baru nanti. Kalau hari Minggu aku mulai dari pagi kerjanya. Tapi kalau hari biasa setelah pulang dari sekolahlah,”ujar Izrab.

Mesti tampak rumit namun menurutnya semua itu bisa dikerjain asal ada kemauan. Meski gaji yang ia dapat lebih kecil daripada anak-anak yang bekerja sebagai pengrajin batu bata. Ia tetap bersyukur karena untuk satu harinya masih bisa menghasilkan uang Rp 25 ribu.

“Kemauan sendirinya ini bang. Kalau kawanku yang kerja batu gajinya bisa 40 ribu memang sebentar aja. Tapi aku senang ngerjain ini karena kerjanya gak kena matahari,”kata Izrab.

Source http://medan.tribunnews.com http://medan.tribunnews.com/2014/05/25/izrab-bocah-13-tahun-anyam-rotan-jadi-bola-takraw
Comments
Loading...