Kerajinan Boneka Amigurumi Di Surabaya

0 302

Kerajinan Boneka Amigurumi Di Surabaya

Produk boneka rajut ini lebih dulu populer di Jepang. Di Negeri Sakura sendiri seni merajut boneka ini disebut amigurumi. Namun, dalam tiga tahun ini, amigurumi mulai digandrungi oleh pecinta rajutan di Indonesia. Bahkan mereka juga menjual hasil rajutannya.

Natalia Fransisca misalnya. Dari hobi menjahit dan merajut, dia menjual boneka hasil rajutannya. “Ternyata peminatnya lumayan banyak juga,” tutur pemilik Happy Gurumi di Surabaya ini.
Sisca mulai menjual boneka rajut sejak 2015 lalu. Boneka rajut ini dia fungsikan sebagai gantungan kunci. Oleh karenanya, ukurannya tak besar, yakni 4-20 centimeter (cm).

Harga gantungan kunci boneka rajut ini mulai dari Rp 20.000-Rp 160.000 per buah. “Harganya tergantung ukuran boneka dan tingkat kesulitan pembuatannya,” kata Sisca. Ada ratusan model boneka rajutan buatan Happy Gurumi.

Selain menjual aneka bentuk boneka rajut dengan sistem ready stock, Sisca bilang dirinya juga menerima pesanan boneka rajutan secara custom. Meski custom, boneka rajutan yang dipesan tetap fokus untuk gantungan, bukan boneka reguler berukuran besar. “Kalau untuk boneka rajutan reguler, saya harus belajar lagi karena metodenya berbeda dengan boneka rajutan kecil ini. Bahannya juga berbeda,” terang Sisca.

Pelanggan Happy Gurumi kebanyakan datang dari kota-kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan. Dalam sebulan, dia bisa menjual 40-50 boneka.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/
Comments
Loading...