Kerajinan Boneka Di Bandung

0 122

Kerajinan Boneka Di Bandung

Lucu dan menggemaskan, itulah yang menjadikan boneka sebagai salah satu produk mainan atau barang koleksi yang sekarang ini tak hanya digemari kalangan anak-anak, namun juga disenangi para remaja putri, bahkan sampai kalangan para ibu. Tingginya animo masyarakat terhadap boneka, tentu menjadi sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pelakunya. Sehingga tidak heran bila sampai hari ini masih banyak sentra usaha boneka di kota Bandung, yang setiap bulannya tak pernah sepi dari orderan.

Dari sekian banyak sentra usaha boneka yang tersebar di kota Bandung, salah satu pengusaha boneka di kawasan Sayati, Kopo yakni Dini Damayanti,ST yang mengembangkan bisnis boneka “Bagja” bersama sang suami tercinta.

Meneruskan jejak sang bapak mertua yang telah merintis bisnis boneka sejak tahun 1980, awalnya bisnis boneka tersebut dihandel oleh suami Dini yang bernama Asep Junaedi. Namun sejak Dini resign dari pekerjaannya yang saat itu menjabat sebagai salah seorang marketing di Gajah Tunggal, pada awal tahun 2007 silam Dini mulai terjun secara langsung membantu sang suami dan memilih bekerja di rumah untuk membesarkan bisnis boneka Bagja.

“Sekarang ini kami telah memproduksi lebih dari 50 karakter boneka, bentuknya kami sesuaikan dengan trend yang sedang booming di pasaran” jelas Dini. Setiap bengkel yang Ia miliki dikhususkan untuk membuat karakter boneka yang berbeda, sehingga bisa dibayangkan bila dengan bantuan 10 bengkel yang Ia miliki, Dini bisa memproduksi lebih dari 50 karakter boneka yang bentuknya selalu berubah disesuaikan dengan orderan konsumen, event-event besar, atau tokoh kartun yang sedang digandrungi anak-anak.

Dengan memanfaatkan campuran dakron dan silikon untuk isian boneka, bisa dikatakan produk boneka Bagja cukup unggul dibandingkan produk lainnya. “Bahan dan bentuk boleh sama, tapi dari segi kualitas jahitan dan isi boneka bisa dibandingkan langsung di pasaran,” kata Dini ketika menjelaskan kelebihan boneka Bagja.

Source https://bisnisukm.com https://bisnisukm.com/usaha-boneka-bagja-tak-pernah-sepi-dari-orderan.html
Comments
Loading...