Kerajinan Boneka Kayu Karakter Di Tasikmalaya

0 183

Kerajinan Boneka Kayu Karakter Di Tasikmalaya

Kania Amelia warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Usianya masih terbilang muda, namun dirinya sudah mahir membuat aneka Boneka Karakter dari Kayu. Ketekunannya membuat Boneka Karakter ini, Ternyata mendatangan Pundi pundi rupiah buat dirinya.

Pengrajin Muda ini mengharapakan agar pemerintah bisa mencetak Pengrajin yang handal dan berkualitas, karena menurutnya Bila pemerintah bisa mencetak pengrajin. Pemasarannya sangat menjanjikan untuk pasar internasional.

“Alhmdulilah, karya ini menjanjikan dan penjualannya bisa ke pasar internasional, oleh karena itu saya sangat mengharapkan pemerintah bisa mencetak pengrajin”ungkap Kania.

Kania juga menambahkan kalau pemerintah serius membentuk pengrajin, diyakininya angka pengangguran di Kota Tasik akan berkurang.

“Menurut saya, pemerintah bisa memfasilitasi untuk generasi muda membuka lapangan usaha, bukan diciptakan untuk mencari kerja”tandasnya.

Cara Pembuatan Boneka Kayu

  1. Pertama-tama penyiapan bahan baku kayu, umumnya menggunakan mesin potong kayu dan alat pengering.
  2. Kemudian pembentukan dibuat menggunakan gergaji dan alat pahat.
  3. Pembentukan halus atau pengukiran dengan menggunakan alat pahat.
  4. Penghalusan biasanya menggunakan amplas.
  5. Finishing biasanya dibantu dengan mesin semprot cat dan kuas untuk mewarnai.
Source http://www.tasikzone.com http://www.tasikzone.com/wanita-muda-ini-berbakat-membuat-boneka-kayu-karakter-pahlawan/
Comments
Loading...